Pasar valas secara tradisional dikaitkan dengan perdagangan mata uang asing yang cukup fluktuatif dan menyiratkan menghasilkan keuntungan besar. Ada juga beberapa instrumen perdagangan yang tidak begitu fluktuatif tetapi masih dapat menghasilkan keuntungan yang layak. Keuntungan dari instrumen ini adalah bahwa mereka memungkinkan pedagang untuk membuat portofolio investasi yang efisien dan bekerja dengan berbagai macam aset. Ini mengacu pada kontrak perdagangan untuk perbedaan (CFD) pada saham di perusahaan-perusahaan terkemuka dunia.

Apa itu CFD?

CDF adalah kontrak untuk perbedaan harga yang disimpulkan antara pembeli dan penjual melalui perantara perantara. Aset dalam kontrak untuk perbedaan dapat berupa saham, obligasi, emas, minyak mentah, perak, dan tembaga, serta indeks saham utama seperti Dow Jones, DAX, NASDAQ, dan S&P. Daftar ini juga mencakup mata uang global dan aset yang tidak stabil. Instrumen keuangan ini tidak menyiratkan pembelian aset yang sebenarnya. Ini memberi investor swasta kesempatan untuk menghasilkan nilai tukar yang terus berfluktuasi. Seorang pedagang membeli CFD pada aset yang dipilih dan menjualnya, mengambil untung dari selisih harga.

CFD pada saham adalah kontrak untuk perbedaan di mana aset yang mendasarinya adalah saham di perusahaan terkemuka dunia seperti Apple, Amazon, Microsoft, Google dan lainnya. Saham tersebut dikutip di bursa utama dan pasar efek over-the-counter.

Ide dasar CFD agak sederhana – untuk mendapat untung, pedagang perlu memperkirakan apakah perbedaan antara harga saat ini dan harga di masa depan akan positif atau negatif.

CFD TRADING

Kontrak perdagangan untuk perbedaan memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan perdagangan di bursa saham. CFD menarik perhatian pedagang pemula dan profesional. Yang terakhir menggunakan CFD sebagai alternatif pasar saham. Mari kita lihat mengapa pedagang lebih memilih perdagangan CFD daripada aset dasar.

  • Persyaratan rendah untuk setoran awal. Persyaratan minimum untuk perdagangan CFD jauh lebih rendah daripada di bursa saham.
  • Menghasilkan keuntungan di pasar yang jatuh. Dalam hal ini, investor dapat menjual CFD, yaitu membuka kesepakatan singkat.
  • Tersedianya. Kontrak perdagangan untuk perbedaan dilakukan pada platform yang sama dengan perdagangan valas yang sangat nyaman bagi para pedagang.
  • Kemungkinan lindung nilai risiko. Menempatkan satu pesanan beli dan satu pesanan penjualan, investor dapat memastikan keamanan uang mereka dan mendapatkan keuntungan ganda.
  • Berbagai pilihan instrumen perdagangan. CFD perdagangan menyediakan akses ke saham perusahaan-perusahaan terkemuka dunia.
  • Kesempatan untuk menggunakan leverage. Leverage memungkinkan investor untuk berdagang volume yang lebih besar dengan investasi minimum.
  • Trading kutipan langsung. Seorang investor dapat membuka kesepakatan dengan harga terbaik.
  • Tidak ada batasan waktu. Perdagangan CFD pada saham tidak terikat pada jam kerja bursa efek London atau New York.
  • Perdagangan CFD tidak memerlukan pembayaran pajak. Pedagang tidak perlu membayar pajak khusus atau biaya lain yang biasanya dibebankan pada bursa efek.
  • Tidak ada batasan perdagangan harian. Beberapa pasar memberlakukan batasan modal pada batas perdagangan harian tetapi CFD tidak memiliki batas tersebut.

CFD pada saham tidak diperdagangkan di pasar pertukaran, mereka hanya mencerminkan pengaturan antara pembeli dan penjual yang berdagang di pasar bebas. Dengan demikian, pedagang bekerja memotong komisi dan aturan pertukaran, karena CFD memudahkan untuk berspekulasi pada kenaikan atau penurunan harga, terlepas dari arah dari aset yang mendasarinya. Pialang adalah pihak perantara dalam proses ini.

Agar berhasil memperdagangkan kontrak untuk perbedaan, seorang pedagang harus memilih pialang khusus yang profil utamanya adalah CFD. Salah satu perusahaan terbaik di bidang ini adalah InstaForex.